Wednesday 23 October 2013

Modul Bimbel Descriptive Text

Modul Bimbel Aqila Course Bahasa Inggris menekankan pada kosa kata yang lebih banyak. Pada prinsipnya Bahasa Inggris itu mudah, yang membuat sulit kita tidak tahu arti dari kata-kata yang tertulis dalam text atau soal. sehingga siswa tidak tahu maksud dan tujuan dari sebuat teks. Bimbingan Belajar Aqila Course memberikan teknik English skill di setiap modul Bahasa Inggris (sekarang ini baru SD dan SMP, English SKill SMA sedang dalam pembuatan). Sehingga bertujuan pemahaman teks lebih mudah karena siswa tahu artinya.

Berikut sedikit contoh soal dalam modul bimbel Aqila Course tentang teks diskriptif (Descriptive) Kelas 8 SMP

Text for 1 – 4
      The Titanic was the biggest ship in the world at that time. It had good facilities such as: a fully air conditional cabin, restaurant, bar, mini shop, recreation space, ship’s band and singers, medical facilities, telephone, etc.
      When the Titanic sailed from Southampton to New York in April 1912 with 819 crews and 1316 passengers, it sank after it sailed for four days. It happened in North Atlantic Ocean. It hit a very big iceberg.
      Because there were not enough lifeboats and all the passengers or the crews were very afraid, the ship sank rapidly, no one was safe.

1.   Where did the tragedy happen?
      a. in the high way
      b. in the sea
      c. in the harbor
      d. In the air

2.   It had good facilities. The underlined word refers to ….
      a.the ship
      b. the world
      c. the time
      d. that biggest

3.   Which paragraph tells us that all people died?
a.Paragraph 3
      b. paragraph 2
      c.paragraph 1 and 2
      d. paragraph 2 and 3

4.   Where did the Titanic sink exactly?
a.Southeast continent
      b. North Atlantic Ocean
      b.Atlantic ocean
      d. in the sea

        I have a new member in my family. It is a cat. I call it Keket.
Keket has soft white fur and likes to lick its paws. It is also curious and likes to explore its new surrounding It seems like milk and fish alot and wait eagerly as I prepare its meal.
Besides the cat that my father took from the road is very important for me. It give some lesson about “cat talk”. When it is near me it always purrs. The expresses friendship with me. When I do my homework it often bumps its head with mine. I know this the way to say hello. When it is curious it sticks its whiskers straight out and twitches with excitement. Sometime it approaches something carefully with ears pricked forward. This shows its alert. When it stalk a bird under the banyan tree beside my house it waves its tail.  This shows that it is trying to make up its mind whether to creep or pounce. As soon as it make up its mind the waving tail usually stops.
Of course, I sometimes get angry with Keket. When it feels threatened it hisses and spits. It thrashes its tail and its fang. Its ears lie flat and its eyes dilate.
Keket seems like me very much. I know this because it always follows me wherever I go. I thank Got for giving me such nice cat.

5.      What  is the text about?
         a. Some cat talk                           
         b.  A cat name Keket
         c. Some favorite pets               
         d. The way to get good cat

6.      The following statements are true about Keket, except ….
         a.  It is a cat with soft fur and and likes to lick its paws.
         b.   The writer thinks it likes him very much.
         c.  When it makes up its mind it waves its tail.
         d.   The writer’s father found it under the banyan tree.

      I love dogs very much. I keep some dogs in my house. They are Casper, Midas, Brwonie and Dottie. Casper is a dachshund. He’s short with long body and four strong legs. Brwonie is a collie. She has long and thick fur. What color is her fur? Brown, of course that’s why I call her Brownie. Dottie is a Dalmatian. She has a slim body and four long legs. She has thin fur and dots all over her body. The last is Midas. He is a bulldog. He has a large head, a short neck and thick short legs. He’s very strong.
      I always take care of my dogs everyday.

7.      What kind of text is the text above?
         a. Recount
         b. Narrative
         b. Descriptive
         d. Report

8.      The generic structure of the text is … .
         a. description – identification
         b. Identification – description
         c. Orientation – events – Reorientation
         d. Reorientation – events – Orientation

9.      ‘They are Casper, Midas, Brownie and Dottie’ . The sentence is the …. of the text.
         a. Description
         b. Identification
         c. Orientation
         d. Events

10.    ‘ He’s short with long body and four strong legs’
The sentence is one of the ……… of the text.
         a. Events
         c. Descriptions
         b. Orientations
         d. Identifications


Bimbingan belajar Aqila Course memberikan fasilitas dan layanan yang menguntungkan antara lain :
  1. Manajemen fee hanya satu kali (penggunaan nama dan modul bimbel tidak berbatas waktu)
  2. Update modul bimbel dan produk pendukung bimbel yang selalu berkembang dikirimkan setiap 6 bulan sekali.
  3. Modul bimbel dan media yang lengkap membuat kegiatan pembelajaran siswa dapat berjalan dengan cepat dan menyenangkan (khusus program Aqila Kid’s )
  4. Menggunakan metode-metode mengajar terbaru yang telah kami coba dan jalankan, dilengkapi dengan Video cara mengajar di bimbel membuat Anda tidak harus membayar mahal untuk mendatang trainer Kami ke tempa Anda.
  5. Mempunyai pilihan-pilihan harga Paket dan Produk-produk yang beragam menjadikan calon mitra bimbel Aqila Course dapat memilih program sesuai dengan modal dan kondisi lingkungan yang Anda miliki.
  6. Modul bimbel dan kelengkapan administrasi dikirimkan dalam bentuk file (pdf) sehingga Anda tidak perlu repot-repot memesan dari Kami lagi atau menunggu pengiriman, Anda juga dapat menyesuaikan kebutuhan dalam pencetakan dengan banyaknya siswa serta dana yang tersedia.
  7. Anda tinggal mencetak modul bimbel Kami dengan sistem Booklet (langsung tertata halaman dan font sudah disesuaikan), cara mencetak ada dalam CD modul.
  8. Anda akan diberikan file excel (.xls ) untuk menentukan harga paket yang akan digunakan berdasarkan upah minimum daerah setempat sehingga Harga bimbel Anda akan bisa bersaing dengan tepat, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah sehingga laba yang dihasilkan bisa maksimal.
  9. Kami tidak membatasi kreativitas mitra dalam hal banner, brosur, harga paket, inovasi pembelajaran dan sebagainya, Kami hanya memberikan relevansi sebagai acuan dasar pemikiran, sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan apa yang harus dilakukan pertama kali dan meminimalisir kesalahan dalam pendirian bimbel.
  10. Kami juga mengadakan training walaupun saat ini masih terbatas di pulau Jawa, agar kegiatan bimbingan, pendirian, serta kegiatan bimbel dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
  11. Buku dan Video SOP (Standart Operasional Procedure) atau petunjuk dasar kegiatan bimbel di tuliskan sesingkat mungkin dan sepadat mungkin sehingga Anda tidak perlu membaca secara berkala sampai beberapa hari, Video SOP juga memungkinkan Anda memahami Konsep Bisnis Bimbel dengan cepat sambil bersantai layaknya menonton TV.
  12. Kami selalu ber inovasi di bidang pendidikan, dengan prinsip tidak memakai rumus praktis dan sistem melompat, kita selalu mengedapankan bagaimana siswa itu dapat benar-benar mengerti konsep pelajaran, tetapi dengan cara yang lebih cepat dan lebih efisien.
  13. Menggunakan Absensi dengan kartu Barcode untuk Siswa dan Tentor sehingga lebih mudah untuk rekap data.
  14. Administrasi Pembayaran menggunakan Software khusus berbasis PHP dan SQL server sehingga tidak ada penggadaan data dan meminimalisir kesalahan perhitungan data
  15. Administrasi dan absensi lebih mudah dijalankan karena sudah menggunakan software khusus buatan Aqila Course sendiri.
Aqila Course, Bimbel SD, SMP dan SMA
Email :
hldindonesia@gmail.com
No. Telepon
Simpati 081391005464  (Pukul 07.00 s.d. 21.00) cs. Hasan
IM3 085640451319 (Pukul 14.00 s.d. 21.00) cs. Lina
Alamat :
Jl. Magelang Purworejo km.7 Tanjunganom Banjarnegoro
Mertoyudan Magelang Jawa Tengah.
Rekening Bank BRI
Cabang Glagah Mertoyudan
Magelang
Nomor :
7476 01 000197 50 8
atas nama :
Ahmad Hasan Basri
Rekening Bank BRI
Cabang Tempuran Magelang
Nomor :
3665-01-013949-53-9
atas nama :
Herlina Bayu Purbosari
Website
http://aqilacourse.com

Dapatkan Modul Bimbel Aqila Course di http://aqilacourse.com/

No comments:

Post a Comment